TUKANGKREK

Tukangkrek adalah Media informasi teknologi dan info kehidupan manusia serta download software dan kumpulan tips trik komputer, semua nya berisi mengenai teknologi terbaru dan terupdate.

Cara Membuat Email di Ymail, Gmail dan Hotmail

Cara Membuat Email di Ymail Gmail dan Hotmail

Cara Membuat Email sejatinya bukanlah pekerjaan yang susah untuk dilakukan, mengingat dimanapun kita buat email, baik itu di Yahoo! Mail (Ymail), Google Mail (Gmail) atau Microsoft (Hotmail) semua pada dasarnya sama saja, yaitu kita hanya diminta untuk mengisi data diri, dan dengan begitu kita sudah berhasil buat email baru.

Meski proses buat email tersebut tidak terlalu susah, namun saya yakin masih banyak teman-teman kita yang masih bingung cara membuat email. Atas dasar itulah saya ingin mencoba menjelaskan tahap demi tahap bagaimana cara membuat email dari dasar atau awal, tujuannya agar artikel yang saya buat ini dapat dengan mudah dipahami oleh para pemula.

Dan disini saya akan menjelaskan 3 Cara Membuat Email, yang masing-masing terdiri dari 3 Platform yang berbeda, yaitu terdiri dari Yahoo, Google dan Microsoft.

  1. Cara Membuat Email di Ymail
  2. Cara Membuat Email di Gmail
  3. Cara Membuat Email di Hotmail

Nantinya akan saya jelaskan secara detail satu persatu dari ketiga cara membuat email diatas. Mungkin langsung saja silahkan Anda simak berbagai macam cara membuat email baru di bawah ini.

3 Cara Membuat Email Baru dan Gratis


Sebelum kita masuk pada pembahasan, saya harap Anda sudah menyiapkan satu buah handphone lengkap dengan nomor yang masih aktif, karena syarat utama untuk buat email baru adalah harus mengkonfirmasinya adengan nomor hp. Dan saya anggap Anda semua sudah menyiapakannya.

Cara Membuat Email Baru di Yahoo! Mail (Ymail)


Yahoo! Mail (Ymail) merupakan salah satu perusahaan yang bisa dibilang paling sukses sebagai penyedia layanan surat elektronik paling sukses sekarang ini. Terutama saat boooming-nya Facebook dulu, hampir setiap akun Facebook pasti menggunakan email dari Yahoo, dan pencarian mengenai Cara Daftar Email Facebook pun meroket drastis. Jadi tak heran jika saat itu Ymail dianggap sebagai penyedia webmail terbesar dan dengan jumlah pengguna terbanyak.

Proses buat email baru di Yahoo! yang begitu mudah, juga menjadi salah satu alasan kenapa orang memilih untuk menggunakan Ymail ketimbang email lain, namun untuk Anda yang masih bingung Cara Membuat Email Yahoo, silahkan ikuti langkah dibawah untuk buat akun Ymail yang dibawah ini.

  1. Ketik mail.yahoo.com di address bar lalu enter

    Cara Membuat Email Yahoo
    Cara Membuat Email Yahoo

    Maka Anda akan dibawa di halaman log in dari Yahoo! Mail, dan silahkan perhatikan kolom bagian kanan, lalu cari dan klik tombol Create New Account.

  2. Masukkan nama, password, no hp dan lain-lain

    Cara Membuat Email Yahoo 2
    Cara Membuat Email Yahoo (Gambar: 2)

    Isi seluruh data yang diminta, termasuk tanggal lahir. Saya mohon Anda jangan GR dulu, mereka bukan ingin memberi Anda kado atau semacamnya, tapi lebih kepada untuk memastikan bahwa Anda telah cukup umur untuk menggunakan layanan mereka, ini juga berlaku untuk Facebook yang mematikan beberapa fitur untuk akun yang berada di bawah umur (dibawah 18 tahun).

  3. Langkah akhir klik Create Account

    Cara Membuat Email Yahoo 3
    Cara Membuat Email Yahoo (Gambar: 3)

    Jika semua data sudah terisi dengan baik dan benar sesuai keinginan, maka langkah selanjutnya adalah silahkan Anda klik tombol Create Account, untuk mengakhiri atau menyelesaikan pendaftaran Emai.

Jika ini pertama kali Anda mendaftar email di Yahoo, maka Anda akan langsung berhasil buat email atau dengan kata lain Anda sudah berhasil hanya dengan tiga langkah ini, namun jika sudah berulang kali daftar dan dengan nomor yang sama, maka akan pihak Yaho akan mengirimi Anda surat cinta kode konfirmasi yang dikirim ke nomor hp, yang nantinya wajib Anda tulis ulang di kotak yang sudah disedikan.

Baca Juga
Cara Mengirim Email Lewat Yahoo Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

Setelah buat email Yahoo, tentu email tersebut akan Anda gunakan untuk berkirim pesan bukan ? untuk itu silahkan pelajari tips dan trik mengirim email yang baik & benar di artikel ini.

Cara Membuat Email Gratis di Google Mail (Gmail)


Gmail merupakan rival terberat dari Ymail, mengingat pertumbuhan email di Google Mail sangatlah begitu cepat pada tahun 2014 ini. Produk Google yang mulai mendominasi pasar seperti katakanlah layanan blogging dari Google yaitu Blogger, atau tempat download game dan aplikasi Android yaitu Playstore, semuanya mewajibkan penggunanya untuk memiliki email dari Google atau akun Gmail terlebih dahulu.

Inilah salah satu Teknik dari Google untuk meningkatkan jumlah pengguna email di Gmail. Selain itu jika dilihat dari sisi keamanan, antara Yahoo! Mail dan Google Mail, saya rasa masih masuk akal Google Mail. Karena saat Anda login beda IP atau mudahnya beda Komputer, maka saat itu juga Anda akan diwajibkan untuk memverifikasi akun tersebut dengan cara mengirim kode konfirmasi yang telah dikirim ke nomor hp yang didaftarkan sebelumnya, jadi nomor hp waktu daftar email di yahoo tidak boleh sampai tidak aktif, karena nantinya Anda tidak akan bisa Log In. Dan ini berbeda sekali dengan Gmail, dimana kita tidak perlu memverifikasi melalui hp, karena cukup dengan mengetikkan nomor hp saat kita daftar email di gmail, itu saja sudah cukup untuk membuka akun tersebut.

Jika Anda tertarik untuk membuat Email di Google, sejujurnya langkah untuk membuatnya tidak terlalu jauh berbeda dengan cara buat email di Yahoo, dan berikut ini adalah panduan singkat tentang cara membuat email di Google Mail.

  1. Terlebih dahulu silahkan kunjungi mail.google.com

    Cara Membuat Email Gmail
    Cara Membuat Email di Gmail

    Setelah muncul seperti gambar diats, silahkan Anda cari link yang bertuliskan Create an account. Letaknya ada di bagian bawah Kolom dan berada tepat diatas icon layanan Google.

  2. Lengkapi persyaratan pendaftaran email

    Cara Membuat Email Gmail 2
    Cara Membuat Email di Gmail (Gambar: 2)

    Ada banyak kolom yang harus Anda isi, diantaranya meliputi Nama, Username, Password, Tanggal Lahir, Kelamin dan Nomor HP. Isi semua kolom tersebut sesuai data diri Anda. Dan pastikan nomor hp yang Anda daftarkan masih aktif, karena ini penting untuk melakukan verifikasi nanti.

  3. Langkah selanjutnya klik next step

    Cara Membuat Email Gmail 3
    Cara Membuat Email di Gmail (Gambar: 3)

    Sebelum Anda mengklik tombol next step, pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengisi kolom Your current email address dengan alamat email (cadangan) Anda sekarang, ini juga tidak kalah penting, karena jika ada apa-apa dengan akun Anda, maka bisa dipulihkan dengan email cadangan tersebut.

Jika beruntung hanya dari tiga langkah tersebut Anda sudah berhasil buat email di Google Mail, namun jika Anda sudah sering membuatnya maka, ada satu langkah lagi sebelum Anda resmi mendapatkan akun Gmail, yaitu verifikasi nomor handphone. Langkah ini cukup mudah, yaitu Anda tinggal buka handphone lalu lihat pesan masuk dari nomor yang berawalan +443 atau berapa lupa, lalu lihat kode konfirmasinya, dan masukkan kode tersebut ke kotak yang sudah disediakan Google. Dan dengan begitu 1 Akun Gmail sudah berhasil Anda buat.

Cara Membuat Email Baru dan Gratis di Hotmail


Hotmail atau lebih tepatnya disebut sebagai Outlook adalah layanan penyedia email bagi para penggunanya yang disediakan oleh Microsoft. Keuntungan membuat email di Hotmail atau Outlook salah satunya ialah ruang penyimpanan yang unlimited, tidak seperti Ymail ataupun Gmail yang membatasi ruang penyimpanan bagi para penggunanya.

Selain itu saya juga sangat suka tampilan homepagenya karena sangat nersih dan rapi, jadi sangat nyaman untuk dilihat. Sayang belum banyak orang yang menggunakan email dari Microsoft ini. Untuk itu, ijinkan saya untuk memberikan informasi mengenai bagaimana cara membuat email di Outlook / Hotmail.

  1. Kunjungi www.outlook.com atau www.hotmail.com

    Cara Membuat Email Hotmail
    Cara Membuat Email Hotmail

    Silahkan Anda kunjungi salah satu dari kedua alamat situs diatas, tidak perlu khawatir keduanya sama saja, karena nantina Anda akan sama-sama diredirect ke login.live.com, setelah halaman web terbuka silahkan klik 'Sign up now'

  2. Isi semua data diri Anda

    Cara Membuat Email Hotmail 2
    Cara Membuat Email Hotmail (Gambar: 2)

    Isikan semua data yang diminta, seperti Nama, Username, Password sampai Tanggal Lahir. Dan dibagian username inilah nantinya Anda bisa memilih akhiran nama dari email yang akan Anda gunakan, jadi akan ada dua pilihan yaitu @hotmail.com dan @outlook.com silahkan pilih mana yang menurut Anda paling menarik.

  3. Klik pada tombol create account

    Cara Membuat Email Hotmail 3
    Cara Membuat Email Hotmail (Gambar: 3)

    Setelah mengisi semua data diri Anda termasuk menjawab tantang captcha, sekarang silahkan Anda klik create account untuk mengakhiri proses buat email di Hotmail ini.

  4. Selesaikan pendaftaran dengan klik continue to your inbox.

    Cara Membuat Email Hotmail 4
    Cara Membuat Email Hotmail (Gambar: 4)

    Di tahap keempat ini Anda akan ditawarkan untuk mengunduh Browser terbaru dari Internet Explorer dan Chrome, itu tidak wajib alias biasa Anda lewati dengan cara mengklik continue to your inbox, dan dengan begini Anda secara resmi telah menyelesaikan pendaftaran email di Hotmail.

Selamat 1 Akun Email Outlook / Hotmail sudah berhasil Anda buat. Sejujurnya masih banyak lagi situs penyedia layanan email, atau biasa dikenal sebagai webmail, sebagai masih ada :

  • AOL Mail
  • Hush Mail
  • Mail.com

Dan masih banyak lagi web yang bisa Anda kunjungi untuk buat email baru secara gratis. Pada dasarnya dimanapun Anda daftar email, caranya pun sama, yaitu cukup cari dan klik tombol yang bertuliskan Sign Up atau Register, lalu isikan semua data yang diminta, biasanya terdiri dari Nama Asli, Username, Password dan Nomor Handphone.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Email di Ymail, Gmail dan Hotmail"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info