TUKANGKREK

Tukangkrek adalah Media informasi teknologi dan info kehidupan manusia serta download software dan kumpulan tips trik komputer, semua nya berisi mengenai teknologi terbaru dan terupdate.

Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru Untuk Komputer

Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru

Jika selama ini Anda menganggap Photoshop sebagai program atau aplikasi edit foto satu-satunya maka Anda salah besar, karena faktanya, diluar sana masih ada banyak aplikasi edit foto yang tak kalah keren dengan Photoshop. Namun yang jadi masalah adalah, tidak semua dari kita mengetahui 'apa saja aplikasi edit foto selain photoshop ?'. Nah, diartikel inilah nantinya Anda akan mendapatkan jawabannya, karena nanti saya akan mengupas tuntas, mengenai program-pogram yang bisa Anda coba untuk menggantikan Photoshop.

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa Photoshop adalah program premium alias berbayar, maka saya agar pertandingan seimbang saya juga akan membagikan aplikasi edit foto premium alias berbayar, mengingat sebagian rakyat indonesia sangat menyukai hal-hal yang  berbau gratis, maka saya juga akan menambahkan pula aplkasi editi foto gratis, dan masing-masing akan saya beri contoh 5 Aplikasi. Jadi nanti total ada 10 Aplikasi Edit Foto yang akan saya informasikan ke Anda, terdiri dari :

  1. 5 Aplikasi Edit Foto Berbayar
  2. 5 Aplikasi Edit Foto Gratis

Tidak ada niat promosi sama sekali disini, jadi saya akan merview secara murni, jika bagus saya katakan bagus, jika buruk saya katakan kurang bagus. Oke tak perlu lama-lama langsung saja Anda simak Kumpulan Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru yang dibuat Untuk Komputer.

Baca Juga
Aplikasi Edit Video Aplikasi Edit Video

Meskipun namanya aplikasi edit video, namun kita juga tetap bisa mengedit gambar atau foto. Jadi bisa dibilang two in one, penasaran apa saja aplikasi yang saya maksud ? silahkan baca ulasan lengkap saya.


5 Aplikasi Edit Foto Berbayar



Corel PhotoImpact


Aplikasi Edit Foto Corel PhotoImpact

Aplikasi edit foto ini sebelumnya bernama Ulead PhotoImpact dan setelah dibeli atau diakuisisi oleh Corel maka aplikasi ini berrubah nama menjadi Corel PhotoImpact. Jika bicara mengenai fitur, ada banyak sekali fitur menarik dan kerena pada Aplikasi PhotoImpact seri X3 terdapat 4 Fitur utama, diantaranya adalah :

  • SmartCurves
    Sesuai namanya, ftur ini sangatlah pintar, karena bisa dengan otomatis memberikan detail warna pada area yang gelap.

  • Auto White Balance Control
    Fitur ini berfungsi untuk memudahkan kita mengatur warna agar terlihat natural atau alami, meski foto dalam keadaan gelap atau minim cahaya sekalipun.

  • Reduce Noise
    Fitur yang secara otomatis akan mengurangi blur pada foto, ini biasanya terjadi saat kita memotret atau mengmbil foto menggunakan kamera ponsel.

  • Photo Project Wizard
    Untuk yang gemar membuat kartu ucapan, komik atau banner, maka gunakanlah fitur ini untuk memudahkan Anda dalam membuatnya.

Dan tentu saja selain 4 Fitur tersebut, masih banyak lagi fitur keren lainnya, seperti High Dynamic Range, Powerful Retouching dan Golden Ratio Crop.

Mengenai harga Corel membanderol aplikasi edit foto premium ini sehagra $29.99

Serif PhotoPlus


Aplikasi Edit Foto Serif PhotoPlus

Sebagian dari Anda mungkin belum terlalu familiar dengan aplikasi edit foto ini, tapi sesungguhnya aplikasi ini tak kalah hebat dengan photoshop, karena jika dilihat dari versinya, sudah mencapai v.7 atau dinamakan PhotoPlus X7. Dan di seri ketujuh ini tentunya sudah ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang dihadirkan oleh Serif selaku pengembang aplikasi Photoplis.

Lantas apa saja fitur-fiturnya ?

  • Intuitive lens corrections
    Akan membuat foto lebih presisi, misalnya Anda memfoto objek yang miring maka Anda tidak perlu khawatir, karena dengan fitur ini Anda bisa membuat menjadi presisi dengan mengubahnya secara vertikal maupun horisontal.

  • Amazing colour control
    Fungsinya untuk mengatur warna sesuai yang Anda mau, misalnya ingin menebalkan warna biru di langit, atau ingin membuat warna tertentu menjadi lebih tajam bisa juga, dan hebatnya fitur ini tidak akan mempengaruhi contrast, jadi editan Anda akan terlihat alamai.

Cukup dua fitur itu dulu saya jelaskannya, jika ingin mengetahui lebih, Anda bisa mencoba aplikasi Serif PhotoPlus dengan cara membeli software ini seharga $99.99 atau $70 lebih mahal dibanding PhotoImpact.

PhotoStudio Expressions Platinum


Aplikasi Edit Foto PhotoStudio Expressions Platinum

Sekilas dari nama aplikasi edit foto ini ada kata 'Expressions' atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah Ekspresi, jadi saya yakin aplikasi ini difokuskan untuk melakukan editing foto pada bagian wajah (khususnya). Jadi untuk Anda yang gemar mengedit wajah seperti memutihkan kulit, menghilangkan noda atau menambahkan efek-efek seperti frame, maka plikasi PhotoStudio Expressions Platinum seperti akan sangat membantu sekali.

Saya sudah meliht di situs resminya, ada satu menarik yang ada di Aplikasi ini yaitu Easy Fix Wizard, dan fitur ini memungkinkan Anda untuk :

  • Remove red-eye ( menghapus mata merah )
  • Whiten teeth ( memutihkan gigi )
  • Add brightness, contrast, sharpen ( menambahkan kecerahan, kontras dan ketajaman )

Dan semua fitur diatas dijamin mampu membuat foto, khususnya dibagian wajah menjadi lebih menarik untuk dilihat. Dans semua fitur tersebu bisa Anda rasakan dengan cara membayar $29.99 untuk membeli aplikasi PhotoStudio Expressions Platinum ini.

LView Pro


Aplikasi Edit Foto LView Pro

Ada banyak fitur unik yang terdapat dalam aplikasi edit foto ini. Karena memang ada beberapa fitur ada di LView Pro namun tidak terdapat di aplikasi lain. Dan fitur yang saya maksud tersebut adalah.

  • LView Pro's Photo Screen Saver
    Dengan bantuan fitur ini Anda akan dengan mudah untuk membuat screensaver dari berbagai foto, dan akan ada berbagai efek transisi yang sudah terinstall otomatis dan siap untuk Anda coba

  • LView Pro's Web Gallery Builder
    Ini sangat cocok untuk Anda yang gemar membuat gallery, karena dengan fitur ini Anda bisa dengan otomatis membuatnya, dan yang tak kalah menarik, hasil desain atau gallery yang sudah Anda buat, bisa diekspor ke HTML, untuk dipasang di Web.

Secara gatis besar, dua fitur itulah yang menurut saya sangat menarik dan patut untuk dicoba, jika tertarik silahkan siapkan uang sebesar $29.95 untuk membeli 1 lisensi aplikasi LView Pro.

PhotoLine 32


Aplikasi Edit Foto PhotoLine 32

PhotoLine 32 tersedia untuk dua jenis sistem operasi, yaitu Windows dan Macintosh. Aplikasi ini jika saya boleh bilang sangat amat tangguh, karena apa ? karena dengan PhotoLine 32 Anda akan diberikan tool yang berbasis vector dan pixel. Seperti yang kita semua ketahui, selama ini hampir seluruh aplikasi edit foto selalu menawarkan satu varian, misalnya Aplikasi A untuk edit foto jenis bitmap, dan Aplikasi B untuk edit foto jenis vector, tapi PhotoLine ini menawarkan sesuatu yang beda.

Untuk Anda yang tidak sabar ingin mencoba dan meraskan kedahsyatan dual photo editing ini silahkan siapkan uang sebesar €59 atau $78.87 dan jika dirupiahakan adalah Rp. 920.000 atau nyaris 1 Juta rupiah untuk membeli 1 Aplikasi Edit Foto.


5 Aplikasi Edit Foto Gratis



GIMP


Aplikasi Edit Foto GIMP

Aplikasi edit foto gratis yang paling populer saat ini, karena telah mendukung 3 Sistem Operasi ( Linux, Windows dan Mac ). Dan yang menarik adalah GIMP bersifat open-source artinya siapa saja bisa mengembangkan aplikasi ini, termasuk membuat plugin-plugin menarik.

Jika dilihat sekilas, tampilan dan juga fitur dari GIMP ini nyaris mampu menyaingi Photoshop atau dengan kata lain, GIMP dalaha aplikasi edit foto terbaik selain Photoshop dalam versi gratis tentunya.

Untuk urusan fitur, bisa dibilang sangat amat lengkap karena sudah tersedia fitur seleski, mengatur warna, alat mewarnai seperti pain bucket tool dan lain-lain.

Paint.NET


Aplikasi Edit Foto Paint.NET

Tidak kalah tangguh dengan GIMP, Paint.NET juga memiliki segudang fitur untuk mengedit foto. Salah satu yang membuat saya sangat menyukai aplikasi ini adalah karena mudah untuk digunakan, karena seluruh toolnya terlihat jelas, jadi untuk Anda yang pertama kali mencoba aplikasi Paint.NET ini dijamin tidak akan dibuat pusing.

Selain itu, aplikasi edit foto ini juga sangat ringan sekali, cocok untuk penggunakan Netbook yang memiliki RAM terbatas.

Sebelum mendonwload Aplikasi ini, pastikan di komputer atau laptop Anda sudah terinstall NET framework 3.5 sebelum menginstall Aplikasi Pain.NET

Funny Photo Maker


Aplikasi Edit Foto Funny Photo Maker

Sesuai namanya aplikasi edit foto yang satu ini akan membuat proses editing foto Anda menyenangkan, pasalnya Funny Photo Maker ( FPM ) telah menyediakan banyak sekali template yang bisa Anda coba, caranya cukup dengan menyiapkan satu foto (bagian wajah) yang nantinya bisa dengan otomatis digabungkan dengan template yang ada.

Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan cropping atau semacamnya, karena dengan aplikasi Funny Photo Maker, Anda bisa menggabungkan dua foto secara Instan.

WnSoft PixBuilder Studio


Aplikasi Edit Foto WnSoft PixBuilder Studio

Sekilas aplikasi PixBuilder Studio jika dilihat dari tampilan toolbox-nya maka akan terlihat mirip dengan aplikasi edit foto Paint yang ada di Windows, meski demikian masih ada fitur lain yang membuat aplikasi ini berbeda dengan Paint. Dan fitur-fitur tersebut diantaranya ialah.

  • Image resizing, Rotating, and Xrop function.
  • Brightness/Contrast, Color balance, Levels, Hue/Saturation, and Color fill.
  • Auto Contrast and Auto Levels.
  • A full set of brush-based tools, such as the stamp tool, healing brush, replace color tool, and others.
  • Built-in shapes drawing tools (rectangles, circles, and lines).
  • Free transform and Selection transform.

Untuk kelas aplikasi edit foto gratis, saya rasa WnSoft PixBuilder Studio sudah cukup layak untuk ditandingkan dengan aplikasi edit foto berbayar lainnya.

Photoscape


Photoscape adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling sering saya gunakan, alasannya sederhana, karena aplikasi Photoscape ini memiliki banyak fitur namun memiliki ukurang yang ringan,

Fitur yang paling sering saya gunakan adalah fitur Page dimana kita bisa menggabungkan berbagai foto menjadi satu foto, tanpa perlu dipusingkan untuk melakukan resizing (mengecilkan atau membesarkan) jadi cukup 1 klik foto akan terpasang dan tersusun rapi.

Aplikasi Edit Foto Photoscape Page

Selain itu ada juga fitur speech Balon yang membuat kita bisa dengan mudah membuat cerita atau komik.

Aplikasi Edit Foto Photoscape Speech Balon

Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang ada di Photoscape, silahkan Anda eksplorasi sendiri.

Selain kelima aplikasi edit foto gratis yang saya sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak aplikasi edit foto gratis lainnya seperti misalnya :

  • Photobie
  • Firealpaca
  • Artweave

Seluruh Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru diatas sangatlah kompatibel digunakan di perangkat Komputer Rumahan ( PC ) atau Komputer Portable ( Laptop ) khususnya bagi para pengguna Sistem Operasi Windows 7.

Jika tidak puas dengan review saya diatas, Anda sangat saya sarankan untuk men-download dan meng-install-nya satu per satu, lalu silahkan Anda tentukan mana aplikasi untuk mengedit foto terbaik versi Anda. Karena memang setiap orang memiliki selera masing-masing.

Kesepuluh Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru Untuk Komputer diatas bisa Anda download langsung di website resminya, dan memang sengaja tidak saya beri link, karena Anda bisa dengan mudah menemukan situs resminya dengan mengetikkan nama aplikasinya di Google.
0 Komentar untuk "Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru Untuk Komputer"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info