TUKANGKREK

Tukangkrek adalah Media informasi teknologi dan info kehidupan manusia serta download software dan kumpulan tips trik komputer, semua nya berisi mengenai teknologi terbaru dan terupdate.

7 Cara Meningkatkan Pendapatan PerKlik (CPC) Google AdSense

Cara Meningkatkan Pendapatan PerKlik CPC Google AdSense

CPC atau Cost Per Click sering kali dirasa kurang memuaskan atau dengan kata lain nilak PerKlik untuk konten atau artikel Indonesia, dirasa kebanyakkan Blogger masih terlalu rendah, jika dibanding dengan nilai PerKlik dari artikel berbahasa Inggris. Tapi jangan salah, bukan berarti nilai PerKlik tersebut tidak bisa ditingkatkan lagi. Masih ada harapan, dan diartikel ini saya akan mengupas tuntas bagaimana Cara yang benar dan baik untuk Meningkatkan Pendapatan atau Nilai PerKlik (CPC) Google AdSense.

Sejujurnya saya sendiri tidak terlalu jago untuk menulis artikel dengan bahasa inggris, mangkanya sampai sekarang masih bertahan untuk menulis artike-artikel berbahasa Indonesia. Tapi lama kelamaan saya pikir kok Nilai PerKlik artikel Indo kok bisa sampai 1/10 dari konten berbahasa Inggris ya ? dari situ saya mulai mencari tahu, tentang cara meningkatkan nilai perklik Google Adsense. Dan syukurlah setelah menerapkan beberapa cara di Internet, akhirnya CPC saya naik derastis dari yang awalnya hanya 0,01 sekarang sudah tembus 0,1 dan optimis akan terus naik sampai minimal 0,2.

Dan disini saya akan membagaikan Tips agar nilai PerKlik dapat Meningkatkan sampai 2x Lipat.

Cara Meningkatkan Nilai Klik Google AdSense


Tak main-main disini saya tidak akan membagikan 3 atau 5 cara, melainkan akan sya berikan 7 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Nilai PerKlik Google Adsense, apa sajakah Triknya ? langsung saja silahkan Anda simak triknya dibawah ini.

Niche


Sudah menjadi rahasia umum bila penentu utama dari besar kecilnya Nilai Klik atau CPC yang akan kita dapat bergantung pada Niche apa yang kita ambil, karena pasalnya Google sudah menetapkan besaran nominal dari setiap Niche yang kita milih. Sebagai contoh jika Anda memilih untuk membuat artikel dengan Niche Kesehatan, lebih spesifik lagi tentang Penyakit, maka sudah bisa diprediksi bahwa CPC atau Nilai PerKlik yang akan Anda dapat adalah sebesar $0.1 - 5$.

Cara Meningkatkan Pendapatan PerKlik CPC Google AdSense -  Niche

Selain Niche kesehatan tentu masih banyak lagi Niche lain yang mempunyai Nilai Klik Tinggi, seperti Niche-niche dibawah ini :

  1. Asuransi
  2. Pinjaman
  3. Penggadaian

Selengkapnya mengenai Niche Google Adsense dengan bayaran Tinggi bisa Anda baca disini 7 Niche Blog Terbaik dan Tepat Untuk Google Adsense.

Jenis Iklan


Jenis iklan Adsense yang Anda pilih juga akan menentukan besar kecilnya CPC yang akan Anda dapat, saya sendiri menyarankan untuk menggunakan Jenis iklan Rectangular Ads, Leaderboards or Skyscrapers atau jika dalam dimensi adalah 300×250, 336×280, 728×90 dan 160×600.

Jenis Ikla Untuk Meningkatkan Pendapatan PerKlik CPC Google Adsense

Alasan saya kenapa sebaiknya Anda menggunakan ketiga jenis iklan tersebut adalah karena banyaknya pengiklan yang ingin memasang iklan dengan format atau ukuran iklan seperti itu. Nah, dengan ada banyaknya pengiklan, maka bisa dipastikan penawar dengan nilai tertinggi yang akan mendapatkan hak untuk beriklan di ketiga jenis iklan tersebut. Dan ini artinya iklan yang akan tampil di situs Anda adalah iklan-iklan pilihan dengan Nilai Klik yang tinggi.

Penempatan Iklan


Tidak hanya jenis iklan, penempatan iklan juga akan berpengaruh pada besar kecilnya Nilai PerKlik yang akan Anda peroleh. Faktanya penempatan iklan terbaik sesungguhnya bukan berada di sebelah Logo, dibawah Judul atau di Sidebar, melainkan penempatan iklan yang baik adalah setelah paragraf pertama atau paragraf kedua. Jadi iklan seolah akan menyatu dengan artikel yang Anda buat.

Penempatan Iklan Terbaik Untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Bisa juga Anda menempatkan iklan di akhir artikel, jadi setelah pengunjung selesai membaca artkel Anda, mereka akan mengklik Iklan. Dan dengan begini artinya klik yang dilakukan pengunjung akan sangat valid, dan tentunya ada nilai lebih untuk itu, termasuk kemungkinan meningkatnya cpc yang Anda dapat.

Perhatikan Jumlah Iklan


Banyaknya jumlah iklan yang Anda pasang akan berbanding terbalik dengan besarnya nilai klik yang akan didapat. Sebagi contoh, jika Anda memasang 1 Iklan saja, maka CPC cenderung akan lebih tinggi ketimbang Anda memasang 2 atau 3 Iklan sekaligus.

Kenapa bisa begitu ? hal ini sudah diatur otomatis oleh Google, dimana iklan yang akan tampil di Situs Anda dipilih secara otomatis mana yang mempunyai CPC Terbesar, dan selanjutnya akan ditampilkan. Mudahnya, para Advertiser akan bersaing untuk memasang iklan di situs Anda (karena hanya 1 slot) maka pemasang iklan dengan budget terbesar yang akan memenangkan tempat tersebut. Itu artinya nilai klik yang akan Anda dapat juga lebih besar.

Iklan Gambar vs Iklan Teks


Sebagaian dari Anda pasti akan memilih untuk menggunakan keduanya bukan ? artinya saya yakin Anda akan menggunakan 'Image and Teks Ads'. Padahal jika Anda melakukan penelitian (baca: riset) maka Anda akan mendapatkan Iklan Teks lebih menghasilkan ketimbang Iklan Gambar.

Teks Iklan Dengan CPC Tinggi dari Adsense

Ini menurut pengalaman saya ya, dan semua tentu juga bergantung pada template yang Anda gunakan, apakah lebih cocok menggunakan Iklan Gambar atau Iklan Teks.

Ad Review Center


Saat Anda login di akun Google Adsense, coba Anda masuk pada menu allow dan block dan perhatikan fitur Ad Review Center, fitur ini berfungsi untuk memberitahukan kepada Anda, rata-rata CPC yang akan didapat dari tiap-tiap kategori.

Ad Review Center Untuk Meningkatkan CPC Adsense

Pilih semua kategori yang Anda rasa nilai perkliknya kecil, lalu silahkan Anda Block. Dan bisa dipastikan kedepan Anda akan mendapati nilai CPC yang kecil.

Kecepatan Situs


Google pernah mengatakan bahwa kecepatan situs besar atau kecil berpengaruh pada ranking suatu blog di SERP (Search Engine Result Page). Semakin ringan website atau blog Anda, maka akan semakin baik peringkat Anda di SERP. Itu artinya juga akan semakin meningkatkan pengunjung ke Blog Anda, dan dampaknya juga akan Anda rasakan pada kenaikkan pendapatan Google Adsense.

Bagitu juga dengan Adsense, konon katanya kecepatan situs juga menentukan nilai CPC, jadi semakin cepat situs Anda, maka semakin besar pula CPC yang akan Anda dapat.

Tentu selain Ketujuh Cara Meningkatkan Pendapatan PerKlik (CPC) Google AdSense diatas, masih banyak lagi cara-cara lain yang bisa Anda coba untuk mendongkrak penghasilan di Google Adsense, sebagai contoh Anda bisa menargetkan pengunjung dari luar negeri, atau yang paling cepat dan praktis adalah membuat artikel berbahasa Inggris.

Saya sendiri masih punya beberapa trik ampuh yang bisa Anda coba untuk menigkatkan penghasilan di Google Adsense, selain 7 Cara diatas, jika tertarik, Anda bisa membaca disini Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Google Adsense.

Jika Ada teman-teman yang ingin menambahkan Tips dan Trik untuk meningkatkan CPC Google Adsense melalui kolom komentar, saya tentu akan sangat berterimakasih. Itu saja dari saya, sekian dan terimakasih.
0 Komentar untuk "7 Cara Meningkatkan Pendapatan PerKlik (CPC) Google AdSense"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info