TUKANGKREK

Tukangkrek adalah Media informasi teknologi dan info kehidupan manusia serta download software dan kumpulan tips trik komputer, semua nya berisi mengenai teknologi terbaru dan terupdate.

Tips Menjadi Seorang Pengusaha Agar Sukses Berbisnis

Tips Menjadi Seorang Pengusaha Sukses Berbisnis

Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses sejatinya Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai hal tersebut, dan menurut saya pribadi cara yang paling tepat adalah dengan "belajar dari para pengusaha yang telah sukses". Dan akan jauh lebih baik jika kita tidak hanya belajar dari pengusaha sukses yang ada di negeri ini saja, melainkan juga dari orang-orang sukses yang ada di luar negeri.

Ada ratusan pengusaha sukses dari luar negeri yang mungkin namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita, sebut saja pendiri Microsoft yaitu Bill Gate dimana beliau pernah mengatakan 'saat Anda terlahir miskin, itu sama sekali bukan salah Anda, namun jika Anda mati miskin, maka sepenuhnya itu adalah salah Anda', atau kita juga bisa mempelajari kesuksesan dari para pendiri Google yaitu Larry Page dan Sergey Bin dengan 'semboyan' utama mereka yaitu 'dont be evil' atau jangan menjadi jahat, karena memang jika Anda ingin sukses dalam berbisnis dan juga sustainable, maka jangan pernah menjadi Jahat seperti yang dipesankan oleh Google.

Profil Pengusaha Sukses Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg

Selain Bill Gate, Larry Page ataupun Sergey Bin, masih ada salah satu pengusaha sukses yang menurut saya perlu atau wajib kita contoh gaya kepemimpinannya, yap dia adalah Mark Zuckerberg salah satu pendiri Facebook yang sekarang dilobatkan menjadi salah satu miliarder mudah terkaya dengan total kekayaan mencapai $33.4 Billion atau setara dengan Rp. 394.454.000.000.000.00 saya bantu untuk membacanya, jadi total kekayaan Mark Zuckerberg adalah 394 Triliun 454 Miliar rupiah.

Saya dan Anda tentu penasaran bukan, bagaimana anak muda berusia 30 tahun ini bisa mendapatkan kekayaan sebanyak itu ? beberapa tips sukses menjadi seorang pengusaha sukses dibawah ini bisa menjadi salah satu cara meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Tips Menjadi Orang Pengusaha Sukses dari Mark Zukerberg


Ada banyak hal yang bisa kita contoh atau pelajari dari sosok pengusaha sukses yang satu ini, baik dari segi penampilan maupun kepemimpinan, dan semua itu sudah saya rangkum di dalam artikel ini, silahkan Anda simak tips agar menjadi seorang pengusaha yang sukses dalam berbisnis.

Berpegang Teguh Pada Prinsip


Tips Menjadi Seorang Pengusaha Sukses - Prinsip

Saya pernah membaca tujuan utama Mark Zuckerbeg dan kawan-kawannya mendirikan Facebook, dimana mereka mengatakan "mempunyai misi untuk membuat dunia terbuka, dan bisa saling terkoneksi". Jadi dari awal pembuatannya, Mark telah memiliki prinsip yang kuat, yaitu untuk membuat dunia terbuka melalui Facebook.

Dan tentu itu bukan sebuah prinsip yang omong kosong, karena kegigihannya, sekarang tebukti Facebook menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini, dan itu artinya Mark dengan Facebooknya telah berhasil meng-connect-kan lebih dari 1 Miliar orang di seluruh dunia.

Tidak Mudah Puas


Tips Menjadi Seorang Pengusaha Sukses - Tidak Mudah Puas

Tips untuk menjadi pengusaha sukses kedua yang bisa kita pelajari dari Mark Zuckerbeg adalah naluri bisnisnya yang tidak mudah puas, dimana ini dibuktikan dengan membeli salah satu perusahan instan mesagging (pesan signkat) dengan harga mencapai $19 Billion atau jika dirupiahkan setara dengan 224 Triliun.

Hal tersebut membuktikan Mark benar-benar seorang pengusaha yang tidak hanya puas dengan satu hal saja, dan itulah sifat yang dibutuhkan oleh para pengusaha, dimana mereka dituntut untuk tidak mudah puas dan juga harus berani mengambil peluang.

Sosok Yang Sederhana


Tips Menjadi Seorang Pengusaha Sukses - Sederhana

Sudah tahu berapa harga dari cincin pernikahan Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan ? bukan, bukan 1 miliar, melainkan hanya seperempatnya saja, yaitu sekitar 250 juta saja, ini tentu tidak masuk akal, mengingat kekayaan Mark Zuckerberg yang bukan hanya ratusan miliar, namun telah mencapai ratusan triliun, sungguh seorang pengusaha sukses yang patut dicontoh.

Dan karena kesederhanaan inilah Mark dianggap sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul, dan hal tersebut menjadikan pendiri Facebook ini sebagai salah satu CEO yang sukses karena mampu melakukan kerja sama yang baik dengan banyak pihak.

Selain ketiga pelajaran diatas, sebenarnya masih banyak lagi hal lain, yang bisa kita pelajari dari sosok yang telah merubah cara berkomunikasi menjadi lebih mudah ini. Misalnya dari keberanian dia dropout dari Universitas Harvard untuk fokus membesarkan Facebook. Jika Anda juga seorang mahasiswa silahkan baca juga Ide Wirausaha Unik untuk Mahasiswa.

Saya rasa, ketiga tips menjadi pengusaha sukses diatas, sudah lebih dari cukup untuk membuat bisnis Anda berkembang menuju puncak kesuksesan, karena inti dari bisnis yang pernah saya pelajari adalah Niat > Konsisten > Kerja Keras > Sukses.
0 Komentar untuk "Tips Menjadi Seorang Pengusaha Agar Sukses Berbisnis"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info